HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunda kehamilan bisa dilakukan dengan menggunakan, alat kontrasepsi saat bercinta. Namun, bagi pasangan yang berencana menunda kehamilan bisa melakukannya dengan mencoba posisi bercinta.

Dikutip Holopis.com dari Babymed, Senin (16/1), salah satu posisi atau gaya bercinta ‘Standing Up’ bisa membantu rencana tersebut. Tapi perlu dicatat, dengan posisi memperkecil peluang kehamilan bukan jadi jaminan untuk tidak hamil.

Salah satu alasan gaya bercinta ‘Standing Up’ dipakai untuk menunda hamil, karena dengan gayan ini membuat sperma sulit masuk ke dalam rahim. Sebab, hubungan intim yang memungkinkan sperma masuk ke dalam serviks lebih mudah bisa membuat hamil.

Untuk melakukannya, pasangan harus melakukan penetrasi sambil berdiri. Ketika pasangan anda mengalami ejakulasi, biasanya sperma akan turun dengan sendirinya karena posisi anda yang berdiri.

Bagi Sobat Holopis yang tidak ingin tunda kehamilan, juga harus mempertimbangkan berbagai hal. Mulai dari fisik, mental dan juga ekonomi pun harus anda dipersiapkan dengan matang.