HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kaki bengkak karena kecelakaan hingga penyakit tertentu memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Sobat Holopis menjadi susah berjalan dan sekadar menjalankan kegiatan sehari-hari.

Untuk mengurangi kaki bengkak tersebut, Sobat Holopis bisa mencoba tips-tips alami untuk mengurangi keluhan kaki akibat bengkak.

Tinggikan Posisi Kaki

Salah satu cara yang bisa ditiru untuk mengurangi bengkak kaki adalah tingkatkan posisi kaki. Dengan begitu, dapat melancarkan peredaran darah di kaki. Sobat Holopis bisa naikkan kaki di atas sandaran atau berbaring daun angkat kaki serta senderkan ke tembok.

Kaus Kaki Kompresi

Sobat Holopis juga bisa kenakan kaus kaki kompresi atau compression socks. Kaus kaki ini bisa dibeli di toko obat, toko sepatu, atau secara online. Sobat Holopis juga jangan mengenakan kaus kaki terlalu ketat saat beraktivitas.

Olahraga Ringan

Siapa bilang kaki bengkak tidak boleh bergerak? Justru terlalu lama berdiri atau duduk bisa membuat bengkak di kaki makin parah.

Sobat Holopis bisa berolahraga ringan seperti gerakkan tekuk, atau rentangkan pergelangan kaki. Bisa juga berenang agar tidak terlalu sulit membawa berat badan dengan kaki bengkak.

Itu tadi berbagai macam gerakan alami untuk mengurangi bengkak di kaki. Sobat Holopis sudah coba yang mana?