HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain andalan Manchester City, Phil Foden menyebut bahwa saat ini timnya dengan Arsenal berada di level yang sama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Foden, menjelang laga derby kontra Manchester United di pekan ke-20 Liga Inggris, Sabtu (14/1) malam nanti.

Pernyataan tersebut juga muncul seiring dengan persaingan Manchester City dengan Arsenal dalam perebutan puncak klasemen Liga Inggris.

“Arsenal memiliki manajer hebat sekelas Mikel Arteta, kami tahu bagaimana dia. Kalian bisa melihat sekarang Arsenal terlihat sangat kuat di setiap pertandingan,” ungkap Foden, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Sabtu (14/1).

“Ini bukan kejutan karen kami tahu bagaimana sengitnya Liga Inggris, dan merupakan tantangan juga bagi kami sekarang untuk melangkah dan mencoba mempertahankan gelar Liga Inggris,” sambungnya.

Lanjutnya, Foden mengatakan bahwa efek Arteta berhasil membawa Arsenal sampai sekuat seperti sekarang ini.

“Arteta punya ide bagus dan mengerti bagaimana kami bermain. Dia telah membawanya ke Arsenal dan sekarang mereka bermain mirip dengan kami dan terlihat sangat kuat,” tambahnya.

Sebagai informasi, Manchester City sendiri sejatinya wajib memeluk kemenangan atas Manchester United, demi menjaga jarak dengan Arsenal di papan klasemen.