HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Logika Sedunia selalu diperingati setiap tanggal 14 Januari, untuk membawa sejarah intelektual, signifikansi konseptual, dan implikasi praktis dari logika ke perhatian komunitas sains interdisipliner dan publik yang lebih luas.

Lalu, bagaimana sebenarnya Hari Logika Sedunia tercetus. Dirangkum Holopis.com dari berbagai, peringatan ini sudah mulai dirancang sejak tahun 2019 yang diusulkan oleh Dewan Eksekutif UNESCO. .

Tanggal 14 Januari dipilih, karena bertepatan dengan tanggal kematian Kurt Godel dan Alfred Tarski. Keduanya merupakan sosok ahli logika paling terkemuka di dunia pada abad ke-20. Peringatan Hari Logika Sedunia setiap 14 Januari sejak dideklarasikan oleh Unesco sejak 26 November 2019.

Lalu bagaimana cara Sobat Holopis merayakan Hari Logika Sedunia :

1. Berpikir Logis
Peringati perayaan ini dengan menerapkan logika pada aktivitas harian Sobat Holopis. Gunakan logika dalam membuat keputusan dan dalam membentuk kesimpulan yang benar.

2. Terus Belajar
Logika adalah sesuatu yang menarik. Terdapat banyak hal yang harus dipelajari. Tingkatkan pengetahuan Sobat Holopis dengan mempelajari berbagai jenis logika dan bagaimana pengaruhnya terhadap dunia.

3. Sebarkan Beritanya
Beri tahu orang lain tentang Hari Logika Sedunia agar mereka juga dapat berpartisipasi. Dengan ikut merayakan Hari Logika Sedunia, Sobat Holopis telah mengajak bahwa logika sangat penting.

Dengan adanya logika maka membantu dalam pemecahan masalah. Menerapkan pemikiran logis pada situasi sulit membantu mencapai solusi yang masuk akal. Selain itu, logika membantu pengambilan keputusan. Saat dihadapkan pada pilihan sulit, logika adalah alat penting untuk memilih jalan yang benar.

Logika juga membangun keterampilan persuasif. Dengan logika Sobat Holopis mampu membentuk argumen yang persuasif dan tepat. Tentunya hal itu membuat mudah dalam mengkomunikasikan ide-ide secara efektif dan memenangkan orang lain ke sudut pandang Sobat Holopis.