HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta semua kadernya bekerja tulus dan maksimal untuk rakyat. Jangan hanya sekedar gabung ke PDIP untuk mencari kekuasaan.

“Makanya yang sekarang ini ngumpul awas lho ya, gua masuk PDIP yang gede bisa masuk stuktur legislatif, eksekutif kemudian duduk magrok-magrok cari duit, hati-hati lho,” kata Megawati dalam pidato kunci HUT 50 PDIP di JIExpo Kemayoran seperti dikutip Holopis.com, Selasa (10/1).

Bahkan ia pun memberikan ancaman keras kepada semua kadernya, jika ada yang melakukan tindak pidana korupsi, maka dia tak segan-segan untuk memecatnya.

“Saiki (sekarang) jangan pikir ibu nggak tahu lho. Sekarang menurut saya mulai wabah korupsi berjamaah, awas lho, hati-hati lho,” tegasnya.

Menurut Megawati, korupsi adalah salah satu bukti kader PDIP tidak mengikuti instruksi partai. Maka dirinya pun tak sayang-sayang harus mendepak kader PDIP semacam itu.

“Kalau saya dengan segala hormat, saya kalau ada anak buah (tak patuh instruksi partai). Jadi jangan bikin tangan ibu ini membuat itu (tanda tangan pemecatan),” tandasnya.