Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pasca Beraksi, Maling Ini Malah Buang Laptop Jaksa KPK

HOLOPIS.COM, YOGYAKARTA – Dua orang pelaku pencurian di rumah jaksa KPK ternyata membuang sejumlah barang curian mereka. Hal ini disampaikan oleh Direskrimum Polda DIY, Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra.

Dalam keterangannya, Kombes Pol Nuedy mengatakan, bahwa mereka pun masih mencari barang bukti yang telah dibuang tersebut di beberapa tempat.

“Jadi kegiatan kali ini adalah untuk menguji keterangan yang diberikan oleh tersangka. Tersangka mengatakan bahwasanya barang buktinya dibuang ke salah satu sungai yang ada di wilayah Jogja,” kata Kombes Pol Nuedy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (6/1).

Meski kedua pelaku sempat mengaku membuang barang tersebut di kali Winangko, namun petugas mencari di rumah korban FAN di Gang Arjuna, Wirobrajan, Kota Jogja. Kemudian dari rumah FAN, rombongan polisi dan tersangka bergeser ke Jembatan Serangan, Jalan RE Martadinata, Wirobrajan, Kota Jogja.

pencuri laptop jaksa kpk
Dua orang pelaku pencurian di rumah Jaksa KPK. [Gambar : Ist]

“Namun dia tidak mengetahui alamat jelasnya sungai tersebut sehingga kita bawa yang bersangkutan untuk menunjukkan di mana dia membuang barang bukti tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, barang yang dibuang pun menurut Nuredy, hampir seluruh barang yang telah dicurinya dari rumah FAN.

“Keterangan dia, barang buktinya dibuang, yaitu DVR CCTV, hard disk, tas, dan sebagainya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru