HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda N-Van direncanakan rilis pada tahun 2024, mobil elektrik ini akan dikhususkan konsumen Honda di Jepang. Dalam keterangan resmi yang dikutip Holopis.com, Rabu (4/1), mobil ini dapat menyesuaikan fleksibilitas dan gaya hidup dari konsumennya seperti berbelanja, pergi bekerja hingga melakukan hobi.

Bahkan, pabrikan asal Jepang itu mengklaim N-Van mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer. Honda N series ini sudah hadir sejak tahun 2018, dan sudah ada beberapa series yakni N-One, N-Box dan N-WGN.

Seperti diketahui, orang Jepang lebih menyukai mobil dengan tipe mini car untuk digunakan. Honda N-Van hadir sebagai sebuah mobil niaga, dengan kapasitas yang cukup lega.

Kapasitas bagasi yanf luas, dikarenakan tidak adanya pilar tengah di sisi penumpang. Sehingga, ada bukaan besar di sisi penumpang depan kendaraan. Secara dimensi, Honda N-Van memiliki panjang 3.395 mm, memiliki lebar 1.475 mm dan tinggi 1.950 mm.

Honda N-Van juga memiliki struktur door-in-pillar yang berfungsi sebagai pilar tengah saat pintu ditutup sehingga menghasilkan kinerja keselamatan pasif yang setara dengan konstruksi bodi dengan pilar.

Berbagai teknologi keselamatan ini memberi rasa aman kepada pengemudi saat melakukan aktivitas, dengan hadirnya Honda SENSING.

Meluncurkan kendaraan ini sebagai bentuk kontribusi Honda untuk mencapai netralitas karbon pada 2050, dengan berbagai produk yang akan disajikan sebanyak 30 jenis kendaraan EV hingga 2030 mendatang secara global.