HOLOPIS.COM, JAKARTA – Merasa bosan bercinta di atas tempat tidur, sofa bisa jadi pilihan tempat yang bisa berikan sensasi tersebut bagi pasangan yang ingin suasana berbeda.

Untuk melakukannya, yang pertama kali harus diperhatikan ialah material sofa. Menurut sexpert Julia Margo yang dikutip Holopis.com dari Woman and Home, Senin (2/1) ukuran sofa tidak terlalu jadi masalah.

Misalkan, material sofa terbuat dari kulit, usahakan untuk melapisinya dengan kain atau selimut agar keringat tidak menempel.

Kedua, perhatikan gaya bercinta agar melakukan hubungan seks diatas sofa bisa jadi menyenangkan. Berikut ini, beberapa rekomendasi gaya bercinta yang cocok.

1. Gaya Wrapped Lotus
Dalam posisi ini, wanita yang duduk di pangkuan pria. Posisi ini membuat Anda dan pasangan bisa saling berhadap-hadapan dan membuat suasana jadi lebih intim. Agar semakin menyenangkan, goda pasangan dengan membisikkan kata-kata nakal atau tempelkan bibir ke telinga pasangan tanpa harus berkata-kata.

2. Gaya Sitting Cowgirl
Posisi seks yang biasa dilakukan di kasur bisa dengan mudah diaplikasikan saat berada di sofa. Di sofa, Anda bisa mencoba sitting cowgirl. Posisi ini memungkinkan lebih banyak mobilitas sembari duduk. Pada dasarnya, posisi ini mengharuskan wanita duduk di atas tubuh pria.

3. Gaya Doggy in the Chair
Doggy in the chair sangat mudah diaplikasikan di kursi jenis apa pun. Cukup pastikan kursi cukup tangguh untuk menopang berat badan Anda. Wanita bisa berpegangan pada punggung kursi, sembari pasangan melakukan penetrasi dari belakang.

4. Gaya Screen Screamer
Bolehkah menyalakan televisi? Tidak masalah.Kadang, televisi dinyalakan untuk menciptakan distraksi atau menambah keseruan. Apalagi, jika yang diputar adalah film panas. Morgan menyarankan untuk kedua belah pihak duduk menghadap televisi dengan pria memangku wanita. Posisi screen screamer menempatkan wanita jadi pengendali layaknya posisi cowgirl.

5. Gaya Sofa Spoon
Sofa spoon cocok saat Anda memerlukan keintiman, tetapi terlalu lelah untuk melakukan gerakan-gerakan akrobatik. Baik pria dan wanita sama-sama berada dalam posisi tidur miring, di mana pria memeluk dari arah belakang. Jangan malas menggoda pasangan dengan mendaratkan ciuman di tengkuk, telinga maupun punggung.