Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Damkar DKI Imbau Masyarakat Tak Nyalakan Kembang Api saat Malam Tahun Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) atau Damkar DKI Jakarta mengimbau masyatakat untuk tidak menyalakan kembang api atau petasan saat perayaan tahun baru 2023 nanti.

“Diiimbau kepada masyarakat untuk hati-hati, tidak menyalakan kembang api/petasan yang bisa menjadi potensi terjadinya kebakaran,” demikian imbauan Damkar DKI Jakarta yang dikutip Holopis.com dari unggahan @humasjakfire, Sabtu (31/12).

Selain itu, Damkar DKI juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bahaya kebakaran, utamanya dalam menyambut Tahun Baru 2023.

“Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta mengingatkan kepada masyarakat khususnya di DKI Jakarta, pentingnya kewaspadaan terhadap ancaman bahaya kebakaran terutama dalam menyambut Tahun Baru 2023,” ujarnya.

Damkar DKI juga meminta masyarakat untuk segera menghubungi mereka di nomor telepon 112 (Jakarta Siaga) atau pos pemadam terdekat apabila terjadi bahaya.

https://www.instagram.com/reel/Cm0JvX8JhZs/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Polda Metro Jaya juga melarang masyarakat untuk memainkan kembang api serta petasan di sekitaran kawasan Sudirman dan Thamrin saat acara malam tahun baru nanti.

“Petasan dan sejenisnya dilarang, sepanjang Sudirman-Thamrin,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Jumat (30/12).

Adapun alasan pelarangan tersebut menurut Fadil, karena bisa membahayakan masyarakat sekitar dan berpotensi menyebabkan kebakaran.

“Banyak warga yang merayakan di situ kan nggak nyaman itu, serbuknya berjatuhan, bisa juga menyebabkan kebakaran dan sebagainya,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Nataru Pedagang Menjerit, Harga Tomat di Pasar Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga tomat di Pasar Tradisional Slipi,...

Ribuan Warga London Rayakan Tahun Baru dengan Kembang Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lebih dari seratus ribu warga berjumpul...

Sampah Sisa Perayaan Malam Tahun Baru Capai 74 Ton

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru