Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pengamat Bola Asia Yakin Timnas Indonesia Berpeluang Juarai Grup A Piala AFF 2022

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia dinilai berpeluang besar untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status juara Grup A.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pengamat sepak bola Asia, Gabriel Tan, dimana ia menyebut bahwa Timnas Indonesia beruntung menghadapi Filipina.

Selain itu, Gabriel Tan juga menyebut bahwa beban berat justru berada di pundak Thailand, yang akan menghadapi Kamboja.

“Thailand dan Indonesia masih menghuni dua peringkat teratas Grup A, namun kini hanya unggul satu poin dari Kamboja, tim yang memupuk harapan lolos setelah mengalahkan Brunei dengan skor 5-1,” ungkap Gabriel, seperti dikutip Holopis.com dari ESPN, Jumat (30/12).

“Secara teori, Indonesia akan memiliki tugas yang lebih mudah, hanya dengan menghadapi Filipina yang tersingkir, sementara Thailand harus menghadapi Kamboja yang terbang tinggi,” tambahnya.

Sebagai informasi, persaingan untuk memperebutkan tiket ke semifinal Piala AFF 2022 di Grup A memang terbilang ketat.

Pasalnya, tak hanya Thailand dan Indonesia yang bersaing dalam perlombanaan pereburuan tiket semifinal, namun juga Kamboja.

Kamboja saat ini mengancam di posisi tiga klasemen Grup A dengan enam poin, sementara Indonesia di posisi kedua dengan tujuh poin, dan Thailand dengan poin sama yakni tujuh di posisi puncak.

Dua tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2022 pun akan ditentukan di laga terakhir pada Senin (2/1) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru