Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ada Isu Reshuffle, SDR Dorong Arsjad Rasjid Jadi Menteri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto menilai, bahwa salah satu sosok yang dinilai pantas untuk dipertimbangkan Presiden Joko Widodo menjadi salah satu jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju adalah Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat.

Hal ini disampaikan Hari, usai mencuat kabar bahwa Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

“Sosok yang dapat dipertimbangkan oleh Presiden Jokowi untuk masuk dalam kabinet jika terjadi perombakan adalah Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat alias Arsjad Rasjid,” kata Hari kepada Holopis.com, Rabu (28/12).

Salah satu poin pertimbangan yang disampaikan Hari terkait sosok bendera PT Indika Energy Tbk (Indika Energy) melalui Yayasan Indika Untuk Indonesia telah menunjukkan dedikasi yang baik untuk kepentingan nasional.

“Indika Foundation berperan aktif dalam solidaritas terhadap sesama dan bersatu membantu Pemerintah mengatasi Covid-19 melalui sinergi dan kerja bersama dengan berbagai elemen masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ia juga melihat bahwa sosok Arsjad Rasjid juga memiliki rekam jejak yang baik di dalam dunia bisnis. Apalagi Arsjad saat ini aktif menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Idonesia.

“Arsjad Rasjid sebelum memimpin Kadin Indonesia memiliki rekam jejak panjang sebagai pengusaha lintas sektor,” tandasnya.

Demikian, Hari Purwanto pun memandang bahwa dengan segudang pengalaman Arsjad Rasjid tersebut dapat membantu Presiden Jokowi untuk menjawab tantangan perekonomian Indonesia 2023.

“Setidaknya sampai dengan membantu mewujudkan program pemerintah di akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo,” pungkas Hari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru