HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Brunei vs Indonesia di Piala AFF 2022 dimenangkan skuad Garuda dengan skor sangat telak, 7-0 tanpa balas, Senin (26/12).

Bertanding di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Timnas Indonesia yang turun dengan kolaborasi pemain inti dan lapis dua, langsung tampil mendominasi jalannya pertandingan.

Tekanan-tekanan dari Timnas Indonesia langsung diperlihatkan sejak awal laga, namun skuad Garuda harus sedikit bersabar untuk memecah kebuntuan.

Gol perdana Timnas Indonesia dicetak Syahrian Abimanyu di menit 20, kemudian disusul gol Dendy Sulistyawan di menit 41, babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk skuad Garuda.

Kemudian permainan sesungguhnya dari Timnas Indonesia baru terlihat di babak kedua, dimana hujan gol terjadi sampai peluit panjang dibunyikan.

Lima gol tercipta di babak kedua, oleh Egy Maulana Vikri (’59), Illija Spasojevic (’60), Ramadhan Sananta (’68), Marc Klok (’86), dan Yakob Sayuri (90+2).

Atas hasil tersebut, Timnas Indonesia sukses mengemas tambahan tiga poin di grup A Piala AFF 2022.

Kemudian, sampai artikel ini dibuat, Timnas Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup A dengan mengemas enam poin dan agresifitas gol sebanyak 9 gol.

Di sisi lain, pesaing utama Timnas Indonesia, yakni Thailand juga akan bermain hari ini melawan Filipina.