HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar buruk untuk para Sobat Holopis pengguna Netflix yang berbagi akun dengan para sahabat. Layanan streaming asal California tersebut mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan praktek berbagi akun yang selama ini sudah secara luas dilakukan banyak pelanggan.

Biasanya, seorang pelanggan bisa berlangganan, dan membuat beberaoa akun untuk dipakai banyak orang dan di beberapa gadget. Namun praktek ini akan segera dihentikan Netflix yang merasa dirugikan dengan kebiasaan ini.

Singkatnya, pelanggan tetap bisa berbagi akun, namun akun-akun yang dibagi tersebut akan terkena biaya tampahan.

“Kami telah melakukan pendekatan yang bijaksana untuk memonetisasi berbagi akun dan mulai diluncurkan secara luas pada awal 2023,” demikian pengumuman dari Netflix, dikutip Holopis.com, Senin (26/12).

Nantinya, setiap sub akun ini akan memiliki proses log in, profil, dan rekomendasi yang sudah dipersonalisasi.

Hal ini sebenarnya sudah lama direncanakan Netflix, setelah mereka menemukan sebanyak 100 juta pelanggan tidak melakukan pembayaran.

Netflix pun kehilangan banyak pelanggan di tahun 2019 akibat praktek ini. Meskipun belum diketahui secara pasti apakah awal tahun 2023 Netflix akan mulai perubahan ini di seluruh dunia, namun Amerika akan menjadi negara pertama yang melewat perubahan ini.