Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Banser Jabar Terjunkan 15.000 Anggota Amankan Natal 2022

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Barat, Yudi Nurcahyadi menyampaikan bahwa untuk pengamanan Natal 2022 ini, pihaknya telah menerjunkan 15 ribu anggotanya.

Upaya pengamanan ini dikolaborasikan dengan aparat dari unsur TNI dan Polri di seluruh Jawa Barat demi memastikan seluruh jemaah gereja yang akan melaksanakan upacara Misa dan ibadah natal bisa berjalan aman dan nyaman.

“Banser dalam hal ini turun sekitar 15.000 di seluruh Jawa Barat untuk bekerja sama tentunya dengan TNI Polri menjaga acara Natal tersebut agar berlangsung dengan hikmah,” kata Yudi kepada Holopis.com, Sabtu (24/12).

Kehadiran Banser NU untuk mengamankan agenda Natal 2022 ini adalah sebagai wujud bahwa toleransi umat beragama dan saling bekerja sama dalam kebaikan bisa terjalin dengan baik.

“Menunjukkan kepada saudara-saudara kita kaum Nasrani bahwa kita bersaudara,” imbuhnya.

Kemudian, Yudi pun mengatakan bahwa pengamanan ketat pun akan dilakukan mengingat insiden bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar Bandung beberapa waktu yang lalu.

Dalam konteks itu, ia pun mengajak semua elemen bangsa Indonesia untuk kembali meresapi tentang pentingnya sikap saling toleransi dan saling menjaga satu dengan lainnya.

“Pasca terjadinya ledakan bom di Polsek Astana Anyar yang dilakukan oleh teroris di Jawa Barat tentunya saya sebagai Kasatkorwil Banser Jawa Barat perlu mengingatkan kembali tentang pentingnya bagaimana rasa persaudaraan, rasa persatuan, agar Bineka Tunggal Ika itu tetap terjaga dengan utuh dan kuat,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru