Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Misa Pertama Selesai, Gereja Katedral Mulai Disterilisasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Misa pertama di Gereja Katedral Jakarta hari ini, Sabtu (24/12) yang dimulai sejak pukul 16.30 WIB tadi telah selesai pada pukul 17.44 WIB.

Panitia pun mengimbau jemaat misa pertama untuk meninggalkan area gereja untuk dilakukan proses sterilisasi dan pembersihan area gereja Katedral Jakarta selanjutnya.

Nampak para panitia membersihkan sampah yang ditinggalkan oleh para jemaat misa pertama.

Sejumlah aparat gabungan yang terdiri dari TNI-Polri pun terpantau masih berjaga di sejumlah titik di Gereja Katedral Jakarta.

Pengamanan
Pengamanan upacara misa di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (24/12). [Foto : Holopis.com]

Saat ini, terpantau pada pukul 18.00, para umat kristiani sudah bersiap untuk memasuki area gereja, untuk mengikuti misa kedua yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, misa pada hari Sabtu ini digelar sebanyak tiga kali. Misa pertama dimulai pada 15.30, dimana misa pertama ini diprioritaskan bagi para jemaat lanjut usia (lansia).

Kemudian untuk misa kedua yang diprioritaskan keluarga berlangsung pada pukul 19.00 WIB dan misa ketiga atau misa malam yang biasanya dihadiri jemaat muda dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru