Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tim Penjinak Bom Dikerahkan untuk Sterilisasi 1.385 Gereja di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengerahkan tim penjinak bom (jibom) dari Satuan Korps Brimob.

Pengerahan unit Jibom itu dilakukan dalam rangka melakukan sterilisasi di 1.385 Gereja, menjelang ibadah Hari Raya Natal 2022.

“Sebelum melakukan kegiatan peribadatan, dilakukan juga sterilisasi oleh Jibom untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Zulpan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (24/12).

Zulpan mengatakan, total terdapat 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang telah disterilisasi dengan melibatkan unsur TNI, masyarakat serta pengamanan dalam atau pamdal.

Selanjutnya, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri hingga Pemerintah Daerah (Pemda) akan ditempatkan di seluruh gereja tersebut, guna memastikan keamanan ibadah Natal yang akan dimulai pada Sabtu (24/12) sore ini.

“Terhadap gereja-gereja yang ada di wilayah Polda Metro berjumlah 1.385 gereja, kemudian gereja-gereja tersebut juga kita lakukan pengamanan berikut dengan kekuatan dari Polri, TNI dan juga masyarakat dan juga dari pengamanan dalam atau pamdal kita libatkan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru