HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan, serta menghindari politik identitas menjelang Pemilu 2024.

“Selalu saya sampaikan bahwa kita akan memasuki Pemilu 2024 yang tentunya hal-hal mendasar, seperti menjaga persatuan, kesatuan, serta menghindari politik identitas,” ujar Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (23/12).

Menurut Sigit, hal tersebut harus terus digaungkan oleh pemerintah, tokoh agama, dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih baik.

Dia pun mengakui, bahwa pihaknya berperan penting dalam menjaga stabilitas di masyarakat, seperti stabilitas keamanan, stabilitas politik, dan stabilitas masalah-masalah keberagaman.

“Satu kesatuan merupakan fondasi awal dan Indonesia menjadi negara yang lebih baik, demokrasinya mapan dan rakyatnya sejahtera,” ucap Sigit.

Sigit kemudian menekankan, dengan terjaganya stabilitas keamanan dan politik, serta tingkat toleransi beragama yang tinggi, maka hal itu dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional ke depan.