Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ma’ruf Amin Minta Partai Ummat Ikuti Aturan

HOLOPIS.COM, BALI – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengingatkan kepada seluruh partai politik baik yang lolos verifikasi faktual maupun tidak untuk mematuhi aturan yang sudah ada.

Menurut Ma’ruf, partai yang tidak lolos seperti partai Ummat maupun beberapa partai lainnya yang tidak lolos sebaiknya mengadu ke Bawaslu dan bukan malah menebar fitnah.

“Seharusnya kita berjalan di atas aturan itu dan tidak perlu kemudian ketika misalnya tersingkirkan, tidak lolos partai kemudian dia menuduh ada pihak-pihak,” kata Ma’ruf dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (23/12).

“Seharusnya dia melengkapi sesuai dengan aturan, kalau tidak puas ada lembaganya untuk dia melakukan gugatan-gugatan itu,” sambungnya.

Dengan pengalaman Indonesia yang sudah mengelar pemilu berkali-kali menurut Ma’ruf, seharusnya para parpol sudah mengetahui bagaimana aturan berpolitik di Indonesia.

“Kita kan sudah melalukan pemilu, pilpres, pileg, ini kan bukan satu kali, sudah beberapa kali, sudah ada aturan mainnya, seharusnya kita ya berjalan di atas aturan,” tegasnya.

KPU sendiri sebelumnya diketahui tidak meloloskan sejumlah partai politik dalam verifikasi faktual, salah satunya partai Ummat.

Para parpol tersebut dianggap tidak bisa memenuhi syarat yang ditentukan sebagai acuan mereka untuk mengikuti pesta lima tahunan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru