Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polri Amankan 49.702 Gereja Jelang Perayaan Natal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polri sudah mulai menggelar Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejak 22 Desember 2022, sampai dengan 2 Januari 2023 mendatang.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menuturkan, bahwa total ada 52.636 titik di Indonesia yang nantinya menjadi fokus pengamanan Polri.

“Untuk sasaran pengamanan perlu saya sampaikan jumlahnya ada 52.636 lokasi yang diamankan di seluruh Indonesia,” kata Dedi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (19/12).

Dari jumlah tersebut tersebut, 49.702 diantaranya merupakan gereja, kemudian ada 711 terminal, 653 pelabuhan, 206 bandara, stasiun kereta api ada 526, pasar dan pusat perbelanjaan ada 3.693, objek wisata ada 3.709, dan juga objek untuk perayaan malam pergantian tahun ada 1.706 lokasi.

“Polri dalam hal ini pelaksanaan operasi juga akan mendirikan pospam, posyan, dan pos terpadu. Untuk jumlah pospam ada 1.868, kemudian untuk posyan ada 776, dan untuk pos terpadu ada 70 pos terpadu itu ada di seluruh Polda jajaran,” katanya.

Dedi menuturkan, pihaknya bersama Kementerian dan Lembaga terkait telah menggelar rapat terpadu terkait dengan pelaksanaan pengamanan jelang akhir tahun 2022 ini.

Dedi mengatakan, Korlantas Polri juga akan menggelar rapat teknis dengan Kementerian terkait untuk teknis pengamanan selama arus mudik dan arus balik jelang tutup tahun. Rapat teknis tersebut rencananya berlangsung pada hari ini.

“Rapat teknis yang akan digelar di Korlantas dengan melibatkan juga para Dirjen Kementerian, Lembaga untuk betul-betul memadukan, komunikasi kemudian cara bertindak dan hal-hal lain di lapangan, hari ini dilaksanakan rapat teknis di Korlantas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dedi berharap Operasi Lilin yang dilakukan pihaknya dapat menjamin kelancaran arus mudik pada momentum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Sehingga pada saat nanti operasi lilin tanggal 22 Desember sampai 2 Januari antisipasi kita untuk arus mudik dan arus balik semua bisa dilaksanakan dengan aman lancar dan juga mengutamakan keselamatan dari pengguna jalan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru