HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penjaga gawang andalan Argentina, Emiliano Martinez singgung Kylian Mbappe mengenai pernyataannya yang sempat membuat geger publik beberapa waktu lalu.

Diketahui, pada bulan Mei lalu Kylian Mbappe sempat membuat heboh dengan pernyataanya, yang mengatakan bahwa tim sekelas Brasil hingga Argentina tak selevel dengan tim-tim di Eropa.

“Eropa diuntungkan karena kami bermain di antara kami sendiri dengan pertandingan level tinggi sepanjang waktu, contohnya seperti Nations League,” kata Mbappe.

“Saat kami tiba di Piala Dunia, kami siap, sementara Brasil dan Argentina tidak berada di level tersebut di Amerika Serikat. Sepakbolanya tak semaju di Eropa, itu lah mengapa di Piala Dunia belakangan ini, selalu dimenangkan negara Eropa,” ungkap.

Pernyataan tersebut kemudian ditanggapi Emiliano Martinez menjelang final Piala Dunia 2022 berlangsung.

“Kylian Mbappe tidak cukup tahu soal sepakbola,” kata Martinez, seperti dikutip Holopis.com dari Metro, Minggu (18/12).

“Mbappe tidak pernah bermain di benua Amerika Selatan, ketika anda tidak punya pengalaman seperti ini, sebaiknya tidak membicarakannya. Tapi tidak masalah, kami tim hebat,” sambungnya.

Sebagai informasi, pertarungan Argentina vs Prancis sendiri akan tersaji di final Piala Dunia 2022 pada Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB.

Emiliano Martinez sendiri jadi salah satu kiper terbaik di Piala Dunia 2022, dimana mantan kiper Arsenal tersebut sukses menjadi salah satu penjaga gawang paling sedikit kebobolan, dengan hanya lima kemasukan gol.

Dengan capaiannya itu, maka tak heran bahwa Martinez berani menabuh genderang perang sebelum final Piala Dunia 2022 dimulai.