Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sergio Busquets Pensiun dari Timnas Spanyol

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sergio Busquets resmi pensiun dari Timnas Spanyol. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Jumat (16/12).

“Pada usia 34 tahun, Sergio Busquets mengakhiri karir internasional yang hebat ini. Dari Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol, terima kasih yang tak terhingga atas jalan cemerlang ini. Terima kasih Sergio. Terima kasih Kapten,” tulis pernyataan RFEF, sebagaimana dikutip Holopis.com dari situs resmi Timnas Prancis, Jumat (16/12).

Menanggapi pensiunnya Sergio Busquets, Presiden RFEF, Luis Rubiales menyampaikan bahwa sang kapten merupakan panutan bagi seluruh pemain.

“Sergio Busquets adalah sosok ikonik dalam sepakbola Spanyol, atlet teladan, profesional yang tak tercela dan pemimpin yang tak terbantahkan,” ungkap Luis.

“Sergio Busquets adalah pemimpin yang pendiam, tenang dan dikagumi oleh semua karena kerendahan hati dan kealimannya. Terima kasih Sergio atas dedikasi dan loyalitas anda kepada tim, anda adalah salah satu aset terpenting sepakbola Spanyol,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Sergio Busquets menjadi pemain yang tak tergantikan hingga kini di tubuh skuad Timnas Spanyol.

Meski gagal membawa Spanyol berbicara banyak di Piala Dunia 2022, Busquets tetap telah mengukir tinta emas bersama Tim Matador sepanjang karirnya ia di level internasional.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru