Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

VIRAL : Video Anies Sebut Batik Dipakainya untuk Sarung Bukan Baju

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video yang memperlihat Anies Baswedan sedang berpidato, diunggah Ruhut Sitompul dalam akun Twitternya @ruhutsitompul.

“Ha ha ha tertawa Aku termehek mehek, akhirnya terbongkar juga bohong selama ini mengaku ngaku Pribumi Asli dari Suku Jawa/ Djokya eh jadi ketahuan palsunya Yaman sich leluhurnya eh sok pintar merdeka,” tulis Ruhut dalam Twitter-nya yang dikutip Holopis.com, Jumat (16/12).

Video itu pun jadi viral, karena dalam pidatonya Anies menyebutkan jika kain batik merupakan pakaian yang seharusnya digunakan untuk jadi sarung.

“Di mana-mana itu batik dipakainya untuk sarung tidak ada batik untuk baju,” kata Anies yang dikutip Holopis.com, Jumat (16/12).

Dalam video berdurasi 44 detik itu, Anies Fenomena batik dipakai sebagai baju merupakan pelanggaran.

Karena, tidak digunakanan sebagaimana pakem dari batik sendiri. Namun dari kesalahan tersebut, saat ini baju batik menjadi pakaian identitas Indonesia.

Namun, dalam unggahan itu, belum ada penjelasan kapan dan di mana lokasi video tersebut diambil.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru