HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah kabar pendaftaran wajib militer (wamil) oleh Jin BTS, kini dikabarkan laporan terbaru terkait wamil anggota BTS lainnya. Suga BTS dilaporkan para saluran media telah ditugaskan wamil di bagian pelayanan publik, Selasa (13/12).

Sebagai informasi, Suga BTS pernah menjalani operasi robekan labrum di bagian bahu kirinya pada tahun 2020 silam.

Hal ini pun dikaitkan sebagai alasan Suga BTS yang bertugas wamil di bagian pelayanan publik. Namun, belum ada konfirmasi perihal tanggal pendaftaran secara resmi.

Sebagaimana yang diketahui, rap line BTS itu lahir pada tahun 1993, hal ini menunjukkan bahwa waktu yang dimiliki Suga BTS untuk tugasnya yaitu pada akhir tahun 2023.

Seperti yang dikutip Holopis.com dari situs Allkpop, Rabu (14/12), hal tersebut sesuai dengan penangguhan pendaftaran Kementerian, Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata.

Sebelumnya, Jin BTS telah memulai pendaftaran wamilnya pada Selasa (13/12). Para member pun dikabarkan ikut mengantar Jin ke pusat pelatihan yang berlokasi di Yeoncheon, Gyeonggi. Anggota tertua BTS tersebut dikabarkan akan menyelesaikan tugas wamilnya di tanggal 12 Juni 2024.