HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang jurnalis bernama Roger Pearce dikabarkan meninggal dunia seiring dengan gelaran Piala Dunia 2022.

Dikutip Holopis.com dari Marca, Rabu (14/12), Roger Pearce yang juga selaku direktur teknis ITV Sport tersebut dikabarkan meninggal dunia saat meliput Piala Dunia 2022.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh ITV, dimana dilaporkan bahwa meninggalnya Roger kabarnya sudah lama, namun baru diketahui baru-baru ini.

Roger Pearce kabarnya meninggal dunia menjelang babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, yang mempertandingkan antara Wales vs Amerika Serikat, 21 November lalu.

Pengumuman itu pun disampaikan oleh Mark Pougatch selaku pembawa acara ITV, yang mengatakan bahwa Roger yang berperan penting untuk ITV meninggal dunia.

“Kami punya berita menyedihkan untuk kalian dari Qatar. Direktur teknis kami, Roger Pearce yang berada di Qatar untuk Piala Dunia yang kedelapan kalinya, meninggal dunia. Roger merupakan sosok yang sangat dihormati di industri penyiaran olahraga,” ungkapnya.

“Untuk ITV, Roger berperan penting dalam perencanaan logistik serta liputan Piala Dunia Rugbi, Piala Dunia sepakbola hingga Kejuaraan Eropa,” tambahnya.

Dengan demikian, sampai saat ini tiga orang jurnalis dilaporkan meninggal dunia di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, diketahui dua orang jurnalis dilaporkan tewas saat meliput, yakni jurnalis asal AS, Grant Wahl dan Khalid Al-Misslam yang merupakan fotografer Al Kass TV.

Sebagai informasi, Grant Wahl sendiri meninggal dunia di Piala Dunia 2022 saat meliput laga antara Belanda vs Argentina.

Grant Wahl yang merupakan jurnalis media independen AS tersebut dikabarkan mengalami kelelahan hingga harus kolaps, dan nyawanya tak tertolong.

Namun, pihak keluarga tak serta menerima kabar tersebut, hingga akhirnya minta kematian itu diusut dengan tuntas.

Tak lama berselang, Khalid kemudian meninggal dunia saat meliput Piala Dunia 2022. Namun kabarnya sampai saat ini belum terang benderang karena menurut laporan lain mengatakan bahwa kematiannya itu terjadi secara mendadak.