HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama Timnas Prancis, Didier Deschamps menyampaikan bahwa skuadnya harus siap dengan atmosfer luar biasa yang ditunjukan pemain ke-12 Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12) dini hari nanti.

Diketahui, secara hitung-hitungan, Prancis sejatinya jelas diunggulkan untuk bisa menang, karena unggul dari segi manapun, baik kedalaman skuad hingga pengalaman.

Namun, Maroko memiliki keunggulan tersendiri, selain kekuatan pertahanannya, Ziyech dkk juga unggul dari segi dukungan supporter.

Setiap Maroko bertanding, maka tribun stadion selalu penuh dengan disertai gemuruh para supporter Maroko yang hadir.

Atmosfer tersebut tentu bisa menjadi daya getar tersendiri untuk lawan-lawannya, terutama untuk Prancis pada laga nanti.

Maka dari itu, Didier Deschamps mewanti-wanti para pemainnya bahwa Prancis harus siap secara mental bermain di bawah atmosfer tersebut.

“Saya tidak menyukai istilah atmosfer karena cenderung negatif. Mereka punya dukungan besar yang berguna untuk mereka,” ungkap Deschamps, dikutip Holopis.com dari BBC, Rabu (14/12).

“Memang sangat berisik, dan staf saya sudah memberitahu para pemain terkait hal tersebut. Itu tak bisa menciptakan gol, tapi tetap bagus untuk punya dukungan sekeras itu,” katanya.

“Saat kalian bersiap untuk sebuah pertandingan, anda bersiap juga untuk atmosfernya, para pemain saya tahu apa yang harus diantisipasi,” pungkasnya.