HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru bicara DPP Partai Rakyat Adil Makmu (PRIMA), Minaria Christin Simarmata menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI besok, Rabu (14/12).

“Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) akan kembali menggelar aksi di kantor KPU RI besok,” kata Christin kepada Holopis.com melalui pesan instan, Selasa (13/12).

Apa yang menjadi keresahan mereka pun masih sama, yakni meminta agar proses verifikasi yang dilakukan oleh panitia penyelenggara pemilu tersebut diaudit secara total.

“Tuntutan PRIMA adalah audit KPU, baik proses maupun hasil verifikasi dari KPU daerah, karena berlangsung tidak transparan dan tidak jurdil (jujur dan adil -red),” ujarnya.

Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukannya, ia memberikan sinyal kuat bahwa KPU tidak akan meloloskan PRIMA sebagai Partai peserta pemilu 2024.

Oleh sebab itu, pihaknya pun akan tetap melanjutkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) sebagai langkah hukum atas kendala yang dialami di dalam proses politik tersebut.

“Tentang PRIMA lolos atau tidak, pengumuman KPU besok pasti dinyatakan tidak lolos, oleh karena itu PRIMA akan kembali menempuh proses peradilan di PTUN,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa tahapan pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat adalah pengumuman hasil verifikasi pendaftaran partai politik peserta pemilu 2024. Besok, Rabu 14 Desember 2022, KPU RI akan mengumumkan partai apa saja yang dinyatakan lolos dalam tahapan tersebut.