HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono menyatakan bahwa rekomendasi pemberian pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat kepada Deddy Corbuzier sudah melalui berbagai persetujuan.

Yudo menegaskan, pemberian pangkat disetujui oleh KSAD, Jenderal Dudung Abdurachman, bahkan diketahui oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Itu kan sudah disetujui dari KSAD kan, ada Panglima TNI, sudah, ya sudah, kan kewenangannya,” kata Yudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/12).

Mengenai asal mula pemberian pangkat tersebut, Yudo pun mengakui bahwa rekomendasi tersebut datang dari Kepala Staf Angkatan, namun Yudo tidak menjelaskan siapa yang dimaksud.

“Nanti kita tanyakan dulu, karena itu kan pengusulannya kan diawali dari kepala staf angkatan,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, influencer, Deddy Corbuzier mengunggah sebuah foto sedang berjabatan tangan dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Di dalam unggahannya itu, YouTuber bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu mengenakan baju dinas TNI Angkatan Darat serta memegang sebuah map yang berisi sertifikat kepangkatannya saat ini.

“Kebanggaan yang luar biasa, Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman,” tulis Deddy Corbuzier.