Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

DPR Sahkan Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – DPR RI telah resmi mengesahkan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI dalam Rapat Paripurna yang berlangsung pada hari ini, Selasa (13/12).

Rapat paripurna itu diawali dengan laporan hasil uji kepatutan dan kelayakan alias fit and proper test terhadap Yudo, yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid.

Dalam laporannya, Meutya juga turut menyetujui pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki usia pensiun.

Selanjutnya, Ketua DPR, Puan Maharani yang sudah mendengar laporan itu pun menanyakan kepada forum untuk meminta persetujuan ihwal pemberhentian Andika dan pengangkatan Yudo sebagai Panglima TNI.

“Apakah laporan Komisi I DPR RI atas hasil uji kelayakan fit and proper test calon Panglima TNI tentang pemberhentian dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa dari jabatan Panglima TNI dan persetujuan untuk menetapkan pengangkatan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI apakah dapat disetujui?” kata Puan dalam rapat paripurna yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/12).

Pertanyaan itu pun dijawab oleh para peserta rapat dengan jawaban ‘setuju’.

Sebagaimana diketahui, Yudo Margono telah menjalani proses uji kelayakan dan kepatuhan atau fit and proper test sebagai calon panglima TNI pada Jumat (2/12) lalu.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid sekaligus yang memimpin proses uji kelayakan menyatakan, bahwa pihaknya menyetujui Yudo Margono sebagai panglima TNI yang baru.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI,” kata Meutya kala itu.

Di saat yang sama, Komisi I juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai panglima TNI, karena akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru