HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bengkel motor Motoriz sudah pegang izin, untuk melakukan konversi motor bahan bakar bbm jadi motor listrik. CEO Motoriz, Okto Larido mengatakan, pihaknya sudah bisa mengkonversi Honda Vario dan Beat untuk dijadikan listrik.

“Jadi sebelumnya kita paling banyak menservis dan masih melakukan pelayanan pada motor kovensional. Namun, kini kami telah mendapatkan sertifikasi dari Menteri perhubungan. Dalam izin tersebut memungkinkan kami bisa mengkonversi dua tipe sepeda motor yaitu Honda Vario dan BeAT,” katanya pada Sabtu (10/12), seperti dikutip Holopis.com, Minggu (11/12).

Untuk biaya yang dikenakan, Motoriz masih menawarkan harga sekitar Rp 12 juta, karena menurut Okto, pihaknya masih mencari harga yang pas untuk konversi.

“Terus terang masih bergerak (masih mencari harga yang tepat), tapi saat ini masih mencharge (menawarkan harga) di angka Rp 12 juta,” ucap Okto.

“Partner kami dari Blue Wings Korea, mau masuk Indonesia dan berencana menaruh berinvestasi dengan membuka pabrik di sini (Indonesia). Saat ini mereka sedang bekerjasama dengan UNS dan beberapa pihak lain dan melakukan riset, kita harapkan di tahun depan harga itu (harga mengkonversi dari motor konvensional ke listrik) betul-betul bisa turun, dengan tingkat komponen dalam negeri lebih tinggi,” pungkas Okto.