HOLOPIS.COM, SEMARANG – Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH. Ubaidullah Shodaqoh menilai sosok Mahfud MD adalah salah satu warga Nahdliyyin yang sudah sangat tuntas, baik dalam konteks latar belakang hingga integritas.

“Pak Mahfud itu kader NU sejak dari janin, Insya Allah. Sesuatu itu matang dari janinnya. Janinnya saja sudah NU apalagi setelah itu,” kata Kiai Ubaidullah dalam keterangannya di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Mijen, Semarang, Jawa Tengah seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (10/12).

Ia juga mengaku sangat bangga dengan sosok Mahfud MD. Sebab tokoh NU asal Madura itu mampu mengaktualisasi diri mengabdi untuk bangsa dan negara. Mulai dari menjadi hakim Mahkamah Konstitusi (MK) hingga saat ini dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menko Polhukam.

“Yang menjadi kebanggan kita sebagai kader NU, yang menjabat menteri tapi menteri yang paling penting,” ujarnya.

Lalu, ia pun memuji sepak terjang Mahfud MD selama menjadi Menko Polhukam. Ia yakin jika posisi strategis itu tak dipegang Mahfud, bisa saja Indonesia bakal rusuh dengan adany berbagai persoalan dan isu yang cukup sensitif.

“Kalau tidak ada Menko Polhukam, Indonesia ini sudah chaos,” tandasnya.

Terakhir, ia yakin kelancaran jalan Mahfud MD menjadi bagian penting dari pemerintah saat ini tak lepas dari dukungan dan restu para kiyai dan ulama di Indonesia, khususnya para sesepuh Nahdlatul Ulama.

“Beliau ini Insya Allah sebagai kader Nahdliyin mendapat restu dari para kyai-kyai, maka Indonesia tetap aman,” pungkasnya.