HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jin BTS, tercatat menjadi salah satu debut solois tersukses di sejarah K-Pop. Ia berhasil meraih berbagai prestasi di industri musik, seperti menembus rekor baru di seluruh chart global dan lokal.

Baru-baru ini, anggota tertua BTS tersebut merilis solonya yang bertajuk ‘The Astronaut’ pada 28 Oktober silam. Lagu hasil kolaborasi dengan Coldplay yang menceritakan tentang perasaan Jin BTS kepada Army (sebutan fans BTS) berhasil meraih beberapa rekor.

‘The Astronaut’ tembus top 3 untuk peraih streaming debut album solo K-Pop terbanyak dalam minggu pertama di Spotify tahun ini. Diketahui, hal tersebut ia raih hanya dengan 1 track dalam albumnya.

Di samping itu, peraih top 10 dalam daftar pencapaian ini memiliki minimal 7 track dalam albumnya. Pencapaian Jin BTS ini tentu membuat Army bangga.

Seperti yang dikutip Holopis.com dari situs Allkpop, Sabtu (10/12), lagu ‘The Astronaut’ berhasil mencetak angka tertinggi dalam jumlah streams dan penjualan.

Diketahui, Jin BTS debut dengan jumlah streams sebanyak 5,6 juta di Spotify, mengalahkan seluruh debut solo sebelumnya. tercatat, ‘The Astronaut’ sudah terhitung sebanyak 75 juta streams.

Vocal line BTS tersebut pun menjadikan ‘The Astronaut’ sebagai lagu solo Korea tercepat yang meraih angka tersebut. Tak hanya itu, Jin BTS bahkan menjadi solois pria K-Pop dengan charting terlama di chart Spotify Global dengan lagu solo.