Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

KSAL : Relokasi Mako Koarmada I Bentuk Kepekaan TNI AL

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kaskoarmada (Kepala Staf Koarmada) RI, Laksda TNI Yayan Sofyan menyampaikan pesan dari KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono. Pesan tersebut dismpaikan, dalam upacara Hari Armada RI tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Koarmada I, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/12).

Pesan yang dibacakan oleh Laksda TNI Yayan Sofyan, yakni terkait dengan perpindahan Markas Komando (Mako) Koarmada I ke Tanjung Pinang, Kepulauan Riau yang jadi sebauh bentuk kepakaan TNI Angkatan Laut terhadap dinamika lingkungan yang terus berkembang.

“Situasi dunia dan kawasan yang bergerak sangat dinamis mengharuskan TNI Angkatan Laut untuk terus membangun dan menata kekuatan, agar dapat merespons setiap ancaman terhadap kedaulatan negara dan keamanan laut Nusantara secara cepat, tepat dan efektif,” ujar Yayan dalam sambutannya.

Untuk melaksanakan hal tersebut, butuh penataan organisasi baik melalui validasi organisasi maupun relokasi satuan tetap dengan rinsip keterpaduan, efektifitas kodal serta penyebaran distribusi kekuatan.

“Hal ini selaras dengan geografi Indonesia yang menuntut kehadiran kekuatan Armada RI di seluruh penjuru Nusantara, khususnya di daerah-daerah rawan dan corong-corong strategis,” kata Yayan.

“Oleh karena itu, melalui pemindahan Mako Koarmada I dan satuan jajaran, akan meningkatkan mobilitas dan mempercepat waktu reaksi pengerahan kekuatan kapanpun dan dimanapun dibutuhkan,” sambungnya.

Dalam pesannya, Yudo juga mengingatkan para prajurit, untuk tetap bekerja keras demi kepentingan bangsa.

“Namun saya yakin, dengan dilandasi tekad dan niat yang tulus untuk mengabdi kepada ibu pertiwi, segala rintangan dan kesulitan akan dapat kita lalui bersama-sama,” kata dia.

“Telah menjadi komitmen dan janji bhakti kita semua, untuk kedaulatan negara, tidak boleh ada keraguan dan tawar menawar, karena itulah pilihan jalan yang kita tempuh sebagai prajurit Jalasena Samudera,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

TNI AU Bakal Unjuk Alutsista di HUT TNI ke 79 di Monas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono memastikan, bahwa pihaknya akan menurunkan performa kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista).

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru