HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film series The Last of Us yang akan rilis di HBO tahun depan, baru-baru ini umumkan aktor pemain dari tiap karakter. Salah satu karakter dalam film, Sarah, dimainkan oleh Nico Parker, di mana ia merupakan seorang dengan campuran kulit hitam.

Seperti yang diketahui sebelumnya, karakter Sarah merupakan seorang gadis yang berkulit putih. Hal ini pun menimbulkan perdebatan pro kontra antara para penggemar di media sosial.

“Astaga? Yang benar saja? Aku paham durasi Sarah tidak panjang, namun kenapa harus mengubah ras-nya? Hal ini sangat mengganggu. Berhentilah mengubah penampilan karakter yang seharusnya,” tulis akun Instagram @brandon_danger yang dikutip Holopis.com, Jum’at (2/12).

“Ini bukan membahas soal rasial. Namun ia terlihat sangat jauh berbeda dengan Sarah versi game

“Hal ini memisahkan penggemar dari franchise sebelumnya (red-Video Game The Last of Us). Tetaplah gunakan desain dan skrip yang asli,” tulis akun twitter @EThomas1012.

“Menurutku memalukan sekali bahwa karakter Sarah yang berkulit putih dengan rambut pendek putih, namun anda memilih karakter yang tidak sesuai,” tulis akun twitter @Edward Sparda.

“Jika mereka menjadikan Henry dan Sam berkulit putih (red-karakter berkulit hitam) aku akan kesal juga. Ini adalah tentang menetapkan karakter yang sudah kita kenal dan cintai,” tulis akun Instagram @nake.mh.

Seperti yang sudah diberitakan Holopis.com sebelumnya, series The Last of Us merupakan hasil adaptasi dari video game play station yang pertama rilis pada tahun 2013.

Dengan judul yang sama, adaptasi tersebut akan dirilis pada tanggal 15 Januari 2023 mendatang di Platform HBO. Karakter utama Joel Miller akan dimainkan Pedro Pascal, dan Ellie William dimainkan Bella Ramsey.

https://youtu.be/rBRRDpQ0yc0