HOLOPIS.COM, JAKARTA – Babak 16 besar Piala Dunia 2022 semakin di depan mata, sebanyak 14 tim sudah dinyatakan lolos dan menyisakan 4 slot lagi.

Terakhir, per hari Kamis (1/12) dan Jumat (2/12) waktu dini hari telah selesai dipertandingkan, dimana empat tim baru dinyatakan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hasilnya pun sangat mengejutkan dimana beberapa tim besar harus bertumbangan pada laga di malam tersebut, seperti Spanyol dan Belgia yang kalah dihadapan lawannya.

Sementara empat tim baru yang dinyatakan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 yakni di Grup F ada Maroko dan Kroasia dan di Grup E ada Jepang dan Spanyol.

Maroko secara mengejutkan mampu keluar sebagai juara Grup F, sedangkan di Grup E atau grup neraka ada Jepang yang tampil begitu superior dengan mampu merajai grup tersebut, mengungguli dua unggulan juara yakni Spanyol dan Jerman.

Seluruh tim yang telah dinyatakan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 pun telah mendapatkan lawannya masing-masing.

Namun, masih ada sisa empat slot yang akan direbutkan malam ini untuk Grup G dan Grup H, dimana ada Brasil dan Swiss yang berpeluang lolos ke babak 16 besar sebagai perwakilan Grup G, serta ada Portugal dan Ghana di Grup H. Meski begitu, posisi runner-up dari kedua grup tersebut masih sengit diperebutkan.

Berikut ini bagan babak 16 besar Piala Dunia 2022 terbaru.

Bagan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Bagan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. [Gambar : Sofa Score]