Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rambut Putih Bisa Muncul saat Usia Muda, Ini Faktor dan Cara Mengatasinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belum lama ini ramai diperbincangkan soal rambut putih, dalam pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat hadir dalam acara relawan di GBK Jakarta.

Namun, rambut putih muncul bukan hanya karena faktor usia saja. Bahkan dalam usia yang masih muda, seseorang bisa memiliki uban.

Menurut Ketua Umum Perhimpunan Hematologi dan Transfusi Darah Indonesia, dr TB Djumhana Atmakusuma. Rambut yang memutih saat masuk usia 20 tahun, bisa dikarenakan faktor genetik.

Jika dalam keluarga ada yang punya riwayat rambut putih sejak usia dini, ada kemungkinan Sobat Holopis mengalami hal yang sama.

“Bisa saja karena faktor genetik,” kata dr TB Djumhana Atmakusuma kepada awak media, Rabu (30/11).

Faktor lain rambut yang memutih sebelum waktunya, yakni kekurangan vitamin B12. Dalam catatan sebuah penelitian, kekurangan vitamin B12 sering bersamaan dengan kekurangan asam folat dan biotin pada orang yang rambutnya mulai beruban lebih awal.

Untuk memenuhi vitamin B12, bisa dilakukan dengan konsumsi vitamin atau suplemen. Tetapi untuk yang faktor genetik, tidak dapat diatasi dengan pemenuhan vitamin B12 ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru