Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Di Jawa Timur, Mahfud MD Ajak Tokoh Agama Ikut Sadarkan Masyarakat soal Bahaya Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COMMenteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD memaparkan bahwa wabah Covid-19 saat ini tengah mengalami tren menanjak. Pasalnya, banyak sekali laporan bahwa rumah sakit sudah mulai penuh.
“Kita melihat fakta, kebanyakan yang dibawa ke Rumah Sakit sudah parah,” kata Mahfud MD dalam acara Silaturahmi dengan Alim Ulama dalam rangka Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (15/6).
Dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, ia mengakui bahwa tidak bisa tugas itu hanya dibebankan kepada pemerintah dan Satgas Covid-19. Akan tetapi, peran penting para Alim Ulama setempat juga sangat dibutuhkan, karena mereka dinilai sebagai panutan warga sehingga wejangan dan seruannya cenderung lebih mudah didengarkan.
“Untuk mencegah itu, agar para ulama mensosialisasikan bahwa tes swab itu penting untuk mengetahui dan agar dapat mencegah,” ujarnya.
Dalam kegiatan ini, Menko Polhukam hadir bersama Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Raditya Jati, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa, dan Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron. Silaturahmi ini pun dihadiri oleh para Kyai dari se-Bangkalan.
Menko Mahfud pun terus mewanti-wanti agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Apapun kondisinya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru