Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Herjunot Ali Bela Qatar Soal Kampanye LGBT di Piala Dunia 2022, Sindir Gita Savitri?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktor berbakat Herjunot Ali turut berkomentar terkait kontroversi kampanye LGBT saat Piala Dunia 2022 di Qatar, Arab Saudi.

Komentar itu terlihat dari postingan Herjunot melalui Insta Story-nya. Ketika itu, Junot (Panggilan Akrabnya) menjawab pertanyaan seorang warganet yang menanyakan pendapatnya soal sejumlah negara yang geram lantaran kampanye LGBT dilarang di Piala Dunia tahun ini.

Junot menjelaskan, ia menghargai masyarakat dengan orientasi seksual apa pun. Namun, dia sangat mengecam pihak yang tidak menghargai negara dan agama orang lain.

“Gue selalu bela hak hidup orang, tapi budaya, keyakinan agama, dan terutama peraturan negara itu enggak ada tawar-tawaran,” tulis Junot, dikutip Holopis.com, Senin (27/11).

Junot menegaskan bahwa siapa pun harus menghormati negara maupun peraturan agama di setiap tuan rumah.

Junot menegaskan dirinya berada di pihak Qatar dan mengecam pihak-pihak yang mengancam memboikot negara itu lantaran tak menyetujui kampanye LGBT di Piala Dunia 2022.

“Gue ada di pihak Qatar, titik. Gue enggak benci dan anti LGBTQAI+ nya, gue hanya benci hal-hal yang munafik,” ungkap Junot.

Aksi speak-up Herjunot Ali terkait kontroversi kampanye LGBT di Piala Dunia 2022 itu mengundang simpati netizen. Mereka ikut mendukung Herjunot dengan opininya tersebut.

Sebelumnya, pihak Qatar dan FIFA sudah melarang adanya kampanye LGBT di Piala Dunia 2022. Sejumlah atribut LGBT pun dilarang digunakan, namun pihak FIFA melonggarkan peraturan itu hingga membolehkan adanya aksesoris berbau LGBT.

Insta Story Herjunot Ali.
Insta Story Herjunot Ali.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru