HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Brasil, Tite begitu percaya diri bahwa skuadnya bisa meraih hasil kemenangan kontra Serbia di laga perdana babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Jumat (25/11) dini hari nanti.

Tite menilai bahwa, faktor sejarah dan pengalaman Brasil mengarungi Piala Dunia jadi modal penting melawan Serbia, untuk bisa membawa pulang kemenangan.

“Brasil memiliki tradisi yang sangat kuat dan menyukai sepak bola. Itu adalah gairah. Saya sadar akan hal it. Ini peluang sukses yang lebih besar karena saya percaya pada prosesnya,” ungkap Tite, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Timnas Brasil, Kamis (24/11).

Diketahui, kedalaman skuad Brasil hampir seluruhnya dihuni nama-nama beken seperti Gabriel Jesus, Neymar, Alisson dan lain sebagainya.

Bahkan, masih banyak nama pemain andal asal Brasil di luar sana yang tak dipanggil Tite untuk mengarungi sengitnya Piala Dunia 2022.

“Saya membuat pilihan. Ada yang suka, ada yang tidak. Ini adalah bagian dari pilihan dan peran pelatih. Tetapi mereka juga memilih diri mereka sendiri. Jika Anda mengambilnya, mereka menjadi sorotan, kualitas yang luar biasa. Mereka juga memilih sendiri. Kami berkesempatan untuk mendampingi mereka,” jelasnya.

Selain itu, Tite juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengamati betul bagaimana cara bermain Serbia.

“Kami mempelajari Serbia dengan baik. Lucas Oliveira dan Ricardo Gomes mengamati tim dengan baik. Kami menghormati Serbia karena mereka adalah tim yang kuat. Favoritisme diselesaikan di lapangan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Brasil menjadi salah satu tim yang paling difavoritkan untuk bisa meraih gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, penantangnya di Piala Dunia kali ini tak main-main, ada Argentina meski kalah atas Arab Saudi di laga perdananya, lalu ada Prancis, Spanyol, Inggris dan lain sebagainya.

Maka dari itu, hasil kemenangan melawan Serbia menjadi tonggak awal superioritas Brasil di Piala Dunia 2022 kali ini.