HOLOPIS.COM, JABAR – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, ada sejumlah wilayah yang saat ini mengalami longsor imbas dari bencana gempa yang berlangsung Senin (21/11).

Gempa tersebut ada yang berada di jalan nasional maupun akses menuju pemukiman warga di daerah Cianjur maupun Sukabumi, Jawa Barat.

“Ada 2-3 lokasi jalan terisolir. Jalan nasional sudah kembali normal, ada sekitar 5 mobil yang terangkat, laporannya belum masuk apakah sudah terevakuasi atau tidak. Kemudian ada jalan Kabupaten yang terisolir,” kata Ridwan dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (22/11).

Dengan kondisi yang tidak menentu tersebut, Ridwan Kamil pun mengungkapkan kemungkinan masih adanya penambahan korban jiwa akibat bencana gempa.

“Di beberapa titik lokasi karena cuaca gelap, lampu mati akses terputus diduga masih ada warga yang hilang da terperangkap longsor sehingga kami menduga kelihatannya jumlah korban akan terus bertambah dalam hitungan waktu pada saat kita melakukan evakuasi,” jelasnya.

Ridwan Kamil pun kemudian memastikan bahwa Negara akan tetap hadir memberikan bantuan kepada para korban bencana yang terdampak.

“Rencana Presiden Jokowi akan datang pada hari Rabu dan menunjukan bahwa Negara hadir,” pungkasnya.