Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dakwah yang Ramah di Internet

GOWA, HOLOPIS.COM – Webinar Literasi Digital kembali digelar secara virtual dengan topik ‘Dakwah yang Ramah di Internet’, di Gowa, Sulawesi Selatan.
Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WITA, dengan menghadirkan Anita Wahid selaku Wakil Ketua Siberkreasi, DR.Firdaus Muhammad, MA selaku Dekan Fakultas Dakwah Komunikasi UIN Alaudin
Makassar, Upi Asmaradhana selaku Duta Literasi Digital Sulawesi dan Irwan ST sebagai key
opinion leader (KOL). Kegiatan ini diikuti oleh 190 peserta melaui Zoom meeting.
Narasumber pertama yaitu Anita Wahid yang akan menyampaikan materi mengenai digital skill dengan tema ‘Pemanfaatan Internet Untuk Dakwah’. “Kita semua tau ya kenapa saat ini internet sangat booming karena internet menawarkan banyak keuntungan. Termasuk untuk dakwah karna adanya keleluasaan yang disediakan oleh internet,” ungkap Anita diawal materinya.
Menurutnya walaupun internet memudahkan untuk berdakwah namun, sejatinya juga memilki tantangan yang banyak. Selanjutnya Anita pun
memaparkan beberapa aspek penting bagi dakwah digital yang positif seperti, aspek keilmuan, aspek komunikasi, aspek kecakapan digital, aspek etika, aspek budaya, dan aspek keamanan. Anita juga memaparkan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses interaksi sosial dakwah. Penjelasan Anita ditutup dengan pemaparan platform yang bisa dimanfaatkan untuk berdakwah digital.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru