Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Presiden Palestina Hadiri Pembukaan Piala Dunia 2022 di Tengah Tuduhan Penghaburan Uang Negara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas kabarnya telah berada di Doha, Qatar semenjak kedatangannya pada Sabtu (19/11), untuk menghadiri opening ceremony Piala Dunia 2022.

Dikutip Holopis.com dari AP News, Minggu (20/11), kehadiran Mahmoud Abbas dilaporkan tiba diam-diam tanpa ada pemberitaan mengenai dirinya, bahkan media resmi Palestina pun kabarnya tak menginformasikan perjalanannya ke Piala Dunia 2022.

Dikabarkan, bahwa hal tersebut menyusul protes masyarakat Palestina atas dokumen yang bocor ke muka publik mengenai tuduhan penghamburan uang negara, dimana Mahmoud Abbas datang ke Qatar dengan rombongan besar anggota keluarga dekat.

Sebelumnya dokumen yang kabarnya beredar di muka publik tersebut menunjukan tagihan hotel yang membludak hingga menghabiskan ratusan ribu dollar AS, dimana hal itu lah yang mengakibatkan kemarahan publik, terlebih ekonomi Palestina mengalami stagnasi.

Sebagai informasi, belakangan ini Palestina tengah digemparkan dengan gegernya informasi mengenai tuduhan kasus korupsi Otoritas Palestina.

Otoritas Palestina semakin tidak populer atas tuduhan korupsi, membungkam kritik, dan salah urus yang memperparah krisis keuangan negara.
Pihak Mahmoud Abbas kemudian menolak mengomentasi dokumen yang bocor tersebut, dan memilih bungkam perihal kehadiran Abbas di Qatar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru