Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mau Kerjasama dengan Jokowi, Prabowo : Demi Merah Putih

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan penjelasannya mengapa dirinya mau berkolaborasi dengan Presiden Joko Widodo yang sempat menjadi lawan politiknya di Pilpres 2014 dan 20219.
Menurut Prabowo, persaingan dirinya dengan Jokowi hanyalah sebatas kompetisi dalam penjaringan pemilihan Presiden saja. Dan setelah itu, pemikiran utamanya adalah bagaimana seluruh komponen anak bangsa bisa saling mendukung demi memajukan tanah airnya.
“Bagi saya, rival dalam suatu kompetisi, apakah rival itu harus jadi lawan ?. Kita pernah di sekolah dulu, kita adu lari, ada yang menang ada yang kalah itu oke, kamu menang dapat piala dan kawan-kawan saya kalah, ya udah. Apakah kita gebung-gebugan, itu menurut saya IQ yang sangat rendah,” kata Prabowo dalam podcast Deddy Corbuzier dikutip oleh Holopis.com, Minggu (13/6).
Di balik persaingan untuk menjadi Presiden Republik Indonesia, yang jauh lebih penting adalah bagaimana bisa berkontribusi aktif dalam pengabdian kepada Negara. Prabowo melihat bahwa dirinya ingin menjadi Presiden adalah untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, dan ia juga melihat tujuan Jokowi maju pun sama.
Jika keinginannya sama, bukankah lebih baik bersatu untuk mengabdi kepada bangsa dan negara demi kemajuan bersama.
“Beliau ingin jadi presiden, gue pengen jadi presiden. Dia mau jadi Presiden kan mau mengabdi untuk Indonesia. Saya juga mau mengabdi untuk bangsa dan negara. Kalau sama-sama mau mengabdi untuk Indonesia, kenapa harus melawan setelah selesai (Pilpres). Lebih baik dua-duanya bekerjasama untuk mengabdi pada bangsa dan negara,” paparnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru