Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bareskrim Segera Tetapkan Tersangka Meme Penghina Iriana Widodo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bareskrim Polri menegaskan bahwa mereka telah menemukan unsur pidana dalam viralnya meme Iriana Widodo bersama Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid mengatakan, pelaku yang mengunggah meme tersebut di akun media sosialnya tersebut diklaim sarat melakukan pelanggaran pidana.

“Kita sudah temukan unsur dugaan pidananya,” kata Adi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (19/11).

Adi pun mengatakan, langkah yang dilakukan saat ini adalah melakukan penyelidikan terhadap pengunggah meme yang diduga dijadikan bahan olokan tersebut.

“Kita sedang selidiki identitas pelaku,” tegasnya.

Sebelumnya, pemilik akun Twitter @Koprofil, Kharisma Jati menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada keluarga besar Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana karena telah memposting konten yang berpotensi mencemarkan nama baik keluarga dari Kepala Negara itu.

“Kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berserta seluruh Keluarga Besar Kepresidenan. Dengan ini saya, Kharisma Jati, meminta maaf kepada Keluarga Besar Presiden RI atas unggahan saya di media sosial yang menyinggung perasaan anggota keluarga Bapak Presiden Joko Widodo, termasuk kerabat; staf; dan pejabat di lingkungan kepresidenan,” tulis Kharisma di akun Facebook pribadinya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru