Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kasus Infeksi Harian Lebih dari 5000, Malaysia Perpanjang Lockdown Total

MALAYSIA, HOLOPIS.COM – Pemerintah Malaysia memperpanjang kebijakan lockdown total atau perintah kontrol pergerakan (PKP) untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Lockdown diperpanjang selama dua pekan mulai 15 Juni hingga 28 Juni 2021.
Kebijakan tersebut disampaikan oleh Menteri Pertahanan Malaysia, Dato’ Seri Ismail Sabri Yakoob di Putrajaya, Jumat (11/6). Sebelumnya Malaysia menerapkan lockdown total mulai 7 hingga 14 Juni.
“Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) telah memaparkan dan menyarankan dalam Sidang Khusus Majelis Keselamatan Negara (MKN) yang dipimpin Perdana Menteri hari ini supaya PKP 3.0 dilanjutkan dua minggu lagi,” katanya.
Kebijakan tersebut dilaksanakan mempertimbangkan jumlah kasus harian, yang hingga saat ini masih tinggi melebihi 5.000 infeksi.
“Daftar positif atau negatif dan SOP bagi setiap aktivitas pabrik, perdagangan dan industri masih tetap sebagaimana diumumkan sebelum ini,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru