Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

GPMN Bentuk Terima Kasih ke Soekarno

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembentukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Provinsi Jawa Barat yang baru, masa bakti 2021-2026, semakin mempertegas komitmen barisan pendukung dalam memenangkan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

“Jadi keberadaan GPMN ini salah satunya adalah menunjukkan bukti tanda terimakasih kita kepada The Founding Father kita Ir Soekarno, dengan mengusung salah satu keturunannya, yaitu salah satu cucunya Ibu Puan Maharani,” kata Pembina GPMN, Dadang Mishal, dalam keterangan pers tertulis yang diterima Holopis.com, Senin (14/11).

“Dengan dukungan dan usungan terhadap cucunya itu kita berharap garis-garis yang diperjuangkan akan terus diperjuangkan, terkait dengan masalah perjuangan menuju Indonesia kaya dengan konsep Pembangunan Ekonomi Semesta,” imbuhnya.

Kata dia, konsep Pembangunan Ekonomi Semesta ini yang belum selesai diwujudkan dan harus diperjuangkan oleh generasi saat ini melalui dukungan terhadap Puan Maharani.

Selain itu, menurutnya, sudah saatnya kaum perempuan diberikan kesempatan yang lebih luas lagi dalam dunia sosial kemasyarakatan dan politik.

“Sejarah perjuangan bangsa Indonesia juga pernah melahirkan pahlawan-pahlawan wanita seperti R.A Kartini, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien dan Cut Mutia. Sekarang Indonesia mempunyai yang namanya Ibu Puan Maharani yang sudah teruji dalam bidang politik,” terangnya.

Dadang menambahkan, nilai-nilai demokrasi dan hak-hak rakyat yang diperjuangkan oleh kedua orang tuanya turut membentuk karakter dan pandangan politik seorang Puan Maharani. Hal ini yang membuat Puan Maharani telah teruji dalam dunia politik saat dia dipercayakan sebagai Ketua DPR RI saat ini.

“Artinya secara historis, mbak Puan sudah benar-benar matang. Apalagi track record-nya sudah pernah menjabat sebagai menteri PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), dan saat ini beliau menjabat sebagai Ketua DPR RI,” tuturnya.

Terkait dengan pembentukan pengurus DPW GPMN Jawa Barat, Dadang berharap agar para pengurus dan kader semakin menyentuh masyarakat, bersilaturahmi dengan semua kelompok masyarakat yang mendambakan kemajuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap GPMN ini akan terus bergerak dalam bentuk koperasi karena besar manfaatnya bagi pemberdayaan ekonomi rakyat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru