Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Harap Usaha Digital Besar Dukung Pengusaha Kecil

HOLOPIS.COM, BALI – Presiden Jokowi berharap perkembangan para pengusaha di bidang digital bisa berkembang bersama dan tidak terlalu mengalami perbedaan yang mencolok.

Saat penutupan B20 Summit, Jokowi berharap agar seluruh pengusaha level besar bisa ikut mendukung para pengusaha yang masih di level berusaha atau masih kecil.

“Saya titip, yang besar agar membawa yang kecil. Yang besar mau membesarkan usaha-usaha kecil, usaha-usaha mikro, agar mereka tidak tertinggal,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (14/11).

Jokowi kemudian menjelaskan, selama tiga tahun terakhir, pihaknya sudah berupay memasukkan usaha kecil, usaha mikro, untuk masuk ke digital platform.

“Sampai saat ini sudah ada 19 juta usaha kecil, usaha mikro, yang sudah masuk ke platform-platform digital, dari 64 juta UMKM yang kita miliki,” tukasnya.

Jokowi menambahkan, pihaknya mentargetkan pada 2024 mendatang angka pengusaha digital tersebut sudah mencapai angka di atas 30 juta.

Oleh karena itu, Jokowi kemudian berpesan kepada negara India selaku penerus kegiatan B20 di tahun mendatang, agar melanjutkan skema tersebut.

“Artinya, yang kecil-kecil jangan ditinggal. Saya titip kepada India agar nantinya juga yang usaha-usaha kecil, usaha mikro ini, juga masih dibawa lagi, diteruskan,” pintanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru