Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kasus Positif Tembus 8.892 Kasus, Indonesia Masuk Gelombang ke-2 Covid-19?

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kasus Positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah, pada Kamis (10/6) merupakan penambahan kasus tertinggi selama tiga bulan terakhir.
Kamis kemarin penambahan kasus Covid-19 Indonesia mencapai 8.892 kasus dalam sehari, sedangkan kasus penambahan lebih dari 8 ribu terkecil terjadi pada 26 Februari dengan 8.232 kasus dalam sehari.
Satgas Covid-19 sempat menyatakan kasus mulai berada di 7 ribu lebih, maka Indonesia masuk dalam lonjakan baru atau bisa disinggung sebagai gelombang kedua Covid-19.
Sedangkan penambahan kasus tertinggi di Indonesia terjadi pada tanggal 30 Januari 2021 dengan 14.518 kasus dalam sehari. Satgas Covid-19 kemudian menjelaskan gelombang pertama dapat terjadi apabila terjadi konsistensi penambahan kasus harian yang berjumlah setengah dari 14 ribu atau kurang lebih 7 ribu kasus dalam sehari.
Masdalina Pane, Anggota Bidang Tracking Satgas Penanganan Covid-19 kemudian menjelaskan, menurut acuan WHO, negara dikatakan telah mencapai puncak gelombang pertama pandemi jika mereka berhasil menurunkan kasus secara konsisten selama 3-5 pekan. Namun dengan catatan penurunan kasus harus setengah dari jumlah kasus tertinggi. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru