Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menkes Beri Sinyal Kenaikan Level PPKM Jelang Nataru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin memberikan sinyal adanya pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini masih berada di level 1.

Pengetatan ini dilakukan menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini, karena adanya subvarian baru Omicron, yakni XBB yang mulai merebak di Indonesia.

Disamping itu, kondisi tersebut kemungkinan akan diperparah dengan hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), yang biasanya terjadi peningkatan mobilitas masyarakat.

Kendati demikian, Menkes Budi menegaskan bahwa pemerintah tidak akan serta merta menaikkan level PPKM tanpa adanya indikator peningkatan yang kuat.

Ia mengatakan, aturan ini masih tetap dipantau oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku koordinator penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Biasanya ada regular view tiap dua mingguan ya, dari Pak Luhut dan Pak Airlangga,” tutur Menkes Budi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (12/11).

Untuk diketahui, pada Jumat (11/11) kemarin, terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 6.247 kasus. Selain itu jumlah kematian tertinggi juga ikut melonjak menjadi 46 kasus kematian.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru