Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Motor Listrik EM1 e: Jadi Karya Honda Pertama yang Siap Diluncurkan Tahun 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Motor listrik produksi terbaru Honda akan dirilis di Eropa tahun depan, yang jadi motor listrik pertama pabrikan asal Jepang itu. Motor tersebut diberi nama Honda EM1 e:.

“Ini adalah langka pertama yang signifikan untuk memenuhi tujuan netralitas karbon yang dinyatakan Honda untuk semua lini sepeda motornya sampai 2040,” jelas Honda yang dikutip Holopis.com dari keterangan persnya, Kamis (10/11).

Penggunaan nama EM, merupakan singkatan dari Electric Moped yang ditujukan untuk anak muda yang mencari transportasi perkotaan yang mudah dan menyenangkan.

Motor ini pertama kali diperkenalkan dalam pameran otomotif roda dua EICMA di Milan, Italia.

Spesifikasi Honda EM1 e: :

Dari segi desain, motor listrik ini punya dimensi yang kompak dengan dek rata bergaya halus. Honda menyebut, motor ini cocok digunakan untuk perjalanan ke kantor atau kampus dengan efisien dan tanpa emisi.

Honda EM1 e: ditenagai oleh Honda Mobile Power Pack e: yang dibuat dengan fokus pada daya tahan, keandalan, dan kualitas. Sekali cas sampai penuh, motor bisa menempuh jarak lebih dari 40 km, cukup untuk penggunaan di dalam kota.

Mobile Power Pack (MPP) dirancang untuk tahan terhadap suhu, tingkat kelembapan, benturan, dan getaran yang berbeda. Seperti namanya, MPP adalah baterai yang dapat ditukar dengan baterai yang sudah terisi penuh.

Ada kemungkinan moped listrik Honda ini masuk Indonesia. Pada acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 pekan lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan akan memperkenalkan jajaran motor listriknya tahun depan.

Saat pengumuman itu, Honda menampilkan siluet dua motor listriknya yang akan meluncur di Indonesia tahun depan. Salah satu siluet motor tersebut identik dengan Honda EM1 e: yang meluncur di Eropa ini.

AHM akan memperkenalkan sepeda motor listrik Honda pada 2023 sebanyak 2 model. Upaya ini akan dilanjutkan pada 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru