HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marc Marquez jalani tes post season di di Sirkuit Ricardo Tormo, pada Selasa (8/11), dengan menjalani 50 putaran. Motor yang digunakannya, masih menggunakan spesifikasi mesin yang sama dengan sedikit modifikasi serta adanya aerodinamis baru.

“Kami menjajal sebuah motor purwarupa dengan aerodinamis baru dan mesin yang sama tapi dengan sedikit modifikasi, sebuah chasis yang berbeda. Sudah itu saja,” kata Marquez dikutip Holopis.com dari Crash, Rabu (9/11).

Sayangnya, motor baru Honda harus lebih ditingkatkan lagi. Namun, Marquez mengaku cukup senang dengan performa mesin motornya itu.

“Aku mengharapkan lebih karena anda kan selalu ingin yang lebih, dan lebih. Aku tidak bisa mengatakan bahwa aku kecewa karena Honda sedang bekerja, mereka sedang berusaha. Namun, aku butuh yang lebih jika kami ingin bersaing untuk gelar juara dunia, atau kami tidak akan bersaing untuk kejuaraan.” ujarnya.

Pembalap dengan julukan The Baby Alien ini, berharap kerja keras bersama timnya bisa mewujudkan sebuah motor yang memiliki performa tinggi untuk meraih gelar dunia MotoGP ketujuh.

“Kami perlu meningkat di satu area, kami kehilangan di area lainnya. Sedikit banyak masalahnya sama. Kami harus bekerja di musim dingin ini kalau ingin bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Jika anda tidak mengambil satu langkah, anda harus membuat dua langkah,” Pungkas Marquez.